GuidePedia

0

Pada tanggal 31 Agustus 2015 seorang Ibu bernama RODINI dari Desa Cimohong, Bulakamba Brebes datang ke kantor Fesbuker Brebes / Komnas Lkpi. Dalam kedatangannya, Ibu Rodini menangis dikarenakan Rumahnya akan dilelang oleh Pihak Bank PUNDI Cabang Brebes dikarenakan menunggak angsuran selama 3 bulan. Selain rumahnya akan dilelang, Ibu Rodini juga mengalami Stres dikarenakan sering didatangi tukang tagih dari Bank Pundi dengan cara tidak sopan dan Arogan, Laporan Pengaduan tersebut kami terima dengan Nomor: 035/PK/Mbs-LKPI/VIII/2015.

Berangkat dari laporan tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan membuat surat pengaduan resmi pada Dinas Perindustrian dan Perdangan Brebes dengan Nomor: 035/SP/Mbs-Lkpi/XI/2015 agar dinas memfasilitasi

kami dalam hal mediasi penyelesaian konsumen dan Kepala Disperindag pun menanggapi pengaduan kami serta akan mempertemukan kami pada hari kamis tanggal 10 Sep 2015 Jam 10.00 Wib dikantor Disperindag Brebes.


Hari ini Kamis tanggal 10 September 2015 kami Ahmad Ryanto, Afif Wahyudi dan Rudi Ariyanto datang memenuhi panggilan Disperindag untuk dipertemukan dengan pihak Bank Pundi dengan tujuan agar mendapat solusi yang tepat atas permasalahan yang dihadapi Ibu Rodini, akan tetapi pihak dari Bank Pundi tidak datang memenuhi undangan tersebut. kemudian pihak Disperindag Brebes akan kembali mengundang Bank Pundi untuk kedua kalinya minggu depan. Disperindag Brebes mengatakan jika panggilan yang kedua tersebut tidak hadir kembali, maka Disperindag Brebes akan memberikan surat Somasi pada Bank Pundi.

Post a Comment

Komentar anda kami tunggu agar kami dapat memberikan edukasi dalam pengembangan hukum saat ini.

 
Top